Event-Review

Kolaborasi Menu dan Kreativitas di Hihi Cafe & Eatery Jember

April 30, 20170 Comments

Halo BJS-ers. Long weekend gini lagi pada ngapain? Pastinya break for a while ya dari segala rutinitas, demi keseimbangan hidup, hehe. Nah, kalau kamu lagi di Jember nih, kali ini BJS mau ulas satu cafe hits di Jember dan baru grand opening Sabtu-Minggu, 22-23 April 2017 yang lalu. 

Yap, seneng banget karena minggu lalu BJS diundang hadir untuk menghadiri event Hihi Cafe & Eatery yang ada di Jalan Sumatra 124 Jember, tepatnya di sekitaran area kampus. Ga cuma hadir aja loh, kali ini BJS juga sekaligus menjadi salah satu media partner nya. Yey!

 
undangan untuk BJS
BJS is one of media partner via @hihi.cafeandeatery

Dengan temen-temen yang lain, ternyata BJS ga bisa kumpul sekaligus jadi satu tumplek blek gitu. Maklumlah karena long weekend juga saat itu (busyet dah ya, banyak banget long weekend April kemarin, hehe). Jadinya, ada yang in charge pas Sabtunya, ada juga pas Minggunya. Kecuali Kak Prita Hw dan Kak Nana W yang kebetulan juga buka lapaknya di Hi!Market dan Faisol yang tempat tinggalnya ternyata tetanggaan sama Hihi :)
 

Apa itu Hi!Market?


Nah, Hi!Market ini semacam local market yang di dalamnya terdapat local brands dengan unsur kreativitas khas anak muda. Meski beberapa ada juga brand dari Bandung dan Jakarta yang harapannya bisa jadi inspirasi produk kreatif juga. 

Beberapa local brands yang hadir antara lain : OCTOBER 18th . ALIEN INDUSTRI . BY ARANA . JEUM WOODEN CLOCK . JUAL KAMERA JEMBER . JUAL MAKE UP JEMBER . KANISHA HIJAB . LA FLEUR . LAPAK THE JANNAH . YIKES COCOXLIM . MASAGISCENTS . NOW OR NEVER . PANDAHUT . POP KALCER . RIRI SCARF . SCRUBCULT . SEENI . SUNRESIST . V_WAX . WORDZ! 


suasana Hi!Market
 
Nah, rencananya Hi!Market ini akan diadakan rutin tahunan. Itu menurut Priscillia CDP dan Fivust yang merupakan owner dari Hihi Cafe & Eatery.

Untuk menyemarakkan Hi!Market, ada juga beberapa workshop yang juga diisi beberapa teman-teman yang ikutan Hi!Market juga. 
Seperti Victoria Mufita MUA yang juga menggelar Jual Make Up Jember sebagai lapaknya di hari Sabtu, 22 April itu.

workshop fashion hijab dan make up

Juga suaminya, Zoel Hapner (ZH Pictures) yang menggelar Jual Kamera Jember sebagai lapaknya juga. Keduanya workshop di hari yang sama dengan jam yang berbeda. 

workshop videography

Sedangkan di hari Minggu, 23 Aprilnya, ada Fivust yang berbagi tentang illustration on any surfaces. Keren banget kan workshop-workshop nya? Semoga saja tahun depan makin variatif ya!

pojok karya Fivust

Apa Saja yang Bisa Dinikmati di Hihi Cafe & Eatery?

Hm, kalau ditanya soal yang satu ini, pastinya karena ini cafe & eatery, makanan dan minumannya jadi incaran dong :)

Iyap, disini, kamu bisa sesuka dan sebahagianya meracik menu sendiri. Apa? Masak sendiri dan prasmanan gitu dong? Haha, ga seekstrim itu kok :) Tapi, memilih carbo, main course, dan sauce sendiri. Jadi, seleranya bisa ala kamu banget deh :) Tapi, kalau mau yang sajian Hihi langsung, ada juga kok :) 


ini menu yang bisa kamu kolaborasikan

Makanan di Hihi ini khas banget. Konsepnya fushion food, yaitu kolaborasi antara dua unsur makanan yang berbeda sehingga menghasilkan menu baru. Apalagi, menu-menu yang terkesan western itu, pakai ditambah keripik talas loh dalam penyajiannya. Dan, yang paling unik, ada sauce sambal bawangnya. Hm, pedes dan nikmat. BJS dan temen-temen yang hadir udah coba :) Semua main course nya, bisa didapatkan cuma dengan 18k aja! Dan, kesemua menu di Hihi memang berkisar antara 18k - 30k. 


minuman sedikit soda dengan jeruk nipis ini suegerrrr, lupa namanya :)
ini spaghetti chicken pop blackpepper, hmmm

ini milkshake monster green tea dan  fusilli dory sambal bawang

Selain keunikan menunya, di Hihi kamu juga bisa berbahagia karena banyaknya sudut-sudut yang pas buat foto-foto ala instagram. Misal keseruan kamu lagi nongkrong di cafe hits di Jember, atau ootd-an gitu :) Kayak gini nih :



ini Suga dan Vadil lagi cobain spot foto satu ini, hehe

Yes, akhirnya BJS and crew udah pada kenyang dan enjoy ngobrol-ngobrol seputar blogging disana, ga lupa dong buat jepret momen favorit dengan rombongan yang beda di dua hari itu, kecuali yang sudah BJS sebut di atas, hehe. 

Pasukan 1st day : Suga, Ros, Prita, Cindy, Vadil (ki-ka)

Pasukan 2nd day : Faisol, Nana W, Niera, Rani, Rohmah (ki-ka)

BJS juga hepi banget, karena selain jadi media partner, kebagian undangan review, juga bisa berjejaring dengan komunitas-komunitas kreatif di Jember. Beberapa yang BJS temui ada PDJI Jember (komunitas DJ yang juga mengisi acara), Ayik & Bongnice yang menyuguhkan live painting, juga komunitas desain grafis Jember, dan Jember Drawing.

Sampai ketemu di Hi!Market tahun depan ya! Bener loh tagline nya Hihi Cafe & Eatery ini, happiness is for everyone. Bahagia itu ya buat siapapun kamu, apalagi pas mampir ke Hihi, cafe hits di Jember :) Jangan lupa ini jam buka dan tutupnya ya!




Salam BJS,






 

Artikel lainnya:

0 komentar: