destinasi wisata Jember,

Tempat Wisata Alam Jember yang Wajib Kamu Ketahui

Desember 15, 20171 Comments

Halo arek Jember! Gimana nih kabar menjelang akhir tahun 2017? Sudah menyiapkan agenda buat menghabiskan akhir tahun kemana untuk mengisi liburan kamu? Kalau belum, ini ada beberapa rekomendasi tempat yang wajib kamu tahu. Tempatnya asik banget dan mengusung tagline naturally Jember banget.



Dan tempat-tempat wisata ini termasuk kekinian loh buat wisata alam di Jember. Ini dia :

1 Cafe Gumitir


Siapa yang udah punya koleksi foto di kursi raksasa itu? Atau cuma sekedar lewat saat kamu melaju dari arah Jember menuju Banyuwangi? Ga ada salahnya kamu beristirahat sejenak dan menikmati tempat yang lumayan wort it ini.

Selengkapnya baca disini.

2 Wana Wisata Rembangan


Siapa sih yang ga kenal dengan wana wisata Rembangan ini? Ini termasuk wana wisata yang sudah ada sejak jaman Belanda dulu loh. Dan merupakan tempat peristirahatan orang-orang Belanda yang biasanya mengawasi perkebunan di jaman itu. Apa aja yang bisa kamu lakukan di Rembangan? Ada banyak.

Intip apa aja yang bsia kamu lakukan di Rembangan disini

3  Taman Botani Sukorambi


Ini tempat baru yang juga bisa dijadikan outbound kece bareng teman-teman tercinta. Mau teman kantor, komunitas, keluarga, semuanya bisa. Dan ternyata tempatnya lumayan lengkap loh fasilitasnya.

Cari tahu tentang Botani disini ya. 

4 SJ 88


Buat arek hits Jember, tempat ini memang sudah ga asing lagi, Kapan lagi kan bisa menikmati pemandangan Jember dari atas bukit yang ada batu besarnya. Dan, photo spot nya itu loh bener-bener instagenic banget. 

Untuk menuju kesana, bisa baca ulasan disini ya.

5 Pantai Getem Puger


Siapa yang tak tahu dengan Puger? Daerah yang disinyalir sebagai pusat kota Jember pada zaman dahulu kala ini, ternyata menyimpan keeksotikan lainnya. Selain Pantai Pancer, yang terbaru ada Pantai Getem.

Seperti apa Pantai Getem ini? Selengkapnya baca disini

6 Pasar Lumpur Tanoker


Satu lagi, edu wisata yang menggabungkan unsur alam dan kearifan lokal penduduknya, yaitu komunitas belajar Tanoker. Di akhir bulan, setiap hari Minggu, di Minggu keempat ada yang spesial loh. Kmau bisa bermain polo lumpur disana sekaligus menyaksikan gelaran Pasar Lumpur Tanoker.

Asik ya? Penasaran? Baca selengkapnya disini

7 Pantai Pancer Puger


Ternyata, ini dia pantai yang lebih duluan populer dibandingkan Pantai Getem Puger. Jadi, lebih baik kalau kamu berkunjung ke Puger, sekalian aja mampir kesini ya.

Cek selengkapnya tentang pantai ini disini

8 Pantai Cangak'an Ambulu


Ada lagi nih yang masih perawan dan bisa bikin kamu sersa berada di pantai pribadi.

Penasaran? Langsung cus info selengkapnya disini


Yap, itu tadi tempat wisata alam rekomendasi di wilayah Jember yang bisa kamu eksplorasi lebih lanut ya. Tapi ingat, untuk selalu menjaga kebersihan dan keindahan alam supaya generasi setelah kamu pun, bisa tetap menikmati indahnya penciptaan-Nya. Jangan pernah tinggalkan apapun di tempat yang kamu kunjungi selain jejak dan kenangan :)

Artikel lainnya:

1 komentar:

  1. maaf numpang lewat ;)

    YUKK yang mau jalan2 ke Jember, silahkan kunjungi Travel Jember

    BalasHapus