Alfamart Jember,

Alfamart Bersinergi dengan Blogger Jember Sueger

Februari 14, 20180 Comments



Suatu siang, terdengar dering telpon di seberang, "Dengan Blogger Jember Sueger? Dari Alfamart Cabang Jember, tunggu sebentar.", dan sambungan telepon sedang dialihkan menuju seseorang yang kemudian mengajak bertemu. Itulah awal mula pertemuan Blogger Jember Sueger (BJS) dengan pihak Alfamart Cabang Jember.

Rupanya, Alfamart Cabang Jember tahu soal keberadaan BJS dari hasil googling. Kebayang ya gimana senengnya para awak BJS. Langsung sumringah. Siapa yang sanggup menolak ajaka silaturrahim yang diawali dengan makan siang di suatu cafe hits yang juga pernah mengundang BJS di grand opening nya? Iya, hari itu, 22 Januari 2018 yang lalu, Alfamart Cabang Jember mengadakan blogger gathering dengan BJS.




Pertemuan rasa spesial, bisa dibilang begitu. Ternyata, seperti yang diungkapkan Sofi'i, Corporate Communication Alfamart Cabang Jember, kini Alfamart makin sadar dengan peranan blog dan blogger, "Kita sadar kalau sekarang ini kita ga bisa hanya mengandalkan media mainstream macam cetak atau elektronik saja. Blog saat ini jadi pilihan media anti mainstream juga. Makanya kita ingin menggandeng blogger juga ke depannya.".

Pagi hingga menjelang siang itu, di Hihi Cafe & Eatery, Jalan Sumatera, hadir pula selain Sofi'i, Nur Badrianto (Deputy Branch Manager), Agung Budi Y. (People Development Manager), Darsono (Area Manager Lumajang), Adi Setiawan (Area Manager Situbondo, Probolinggo, Bondowoso), Tri Utoyo (Area Manager Jember, Banyuwangi).




Ngobrol-ngobrol disertai perkenalan singkat dari 11 blogger yang hadir pun berlangsung hangat. 11 blogger itu ada Prita HW dan suami (Nana W), Vindy Putri, Rizky Vadilla, Suga Setiawan, Zevikurnia SD, Noya, Nurdin, Wadian, Elok, dan Rakhmaniah.  

Para bapak yang kompak berbaju baik siang itu ternyata cukup antusias ngobrol tentang niche blog loh, dari mulai travel, kuliner, sampai yang berbau bisnis. Ternyata ga semuanya berasal dari Jember, eh malah ga ada satupun kayaknya. Jadi wajar kalau soal jalan-jalan dan berburu makanan jadi hal favorit yang dijadikan tema obrolan. 



Selain itu, kami para blogger jadi tahu tentang bisnis bidang retail semacam Alfamart ini tipis-tipis. Gimana mereka mengembangkan outlet, karyawan gudang sekaligus kantor cabang Jember yang jumlahnya sampai ratusan, rencana CSR sampai penyaluran donasi dari uang receh kembalian customer, dan banyak hal seru lainnya yang bisa dijadikan pembelajaran.

Ke depan, pihak Alfamart Cabang Jember yang wilayahnya mencakup karasidenan Besuki atau wilayah Tapal Kuda (Jember, Probolinggo, Situbondo, Lumajang, Bondowoso, dan Banyuwangi), ditambah Porong Sidoarjo, dan kota Pasuruan menyampaikan bahwa pihaknya akan terus bersinergi dengan Blogger Jember Sueger sebagai komunitas blogger yang aktif di Jember. Terdekat, akan ada program CSR yang siap diluncurkan.



Seperti apa keseruannya, tunggu ya!



Artikel lainnya:

0 komentar: