Sueger rek...!!!

Blogger Jember Sueger terbuka bagi siapapun yang ingin belajar dan berbagi pengetahuan bersama.

Tentang kami Hubungi kami

Sosial media kami

Facebook

Klik disini

Twitter

Klik disini

Youtube

Klik disini

Instagram

Klik disini

Artikel

Kamis, 21 Desember 2017

Dinas Pariwisata Kabupaten Jember Undang Blogger Jember dan Netizen untuk Fam Trip Perdana

Dinas Pariwisata Kabupaten Jember Undang Blogger Jember dan Netizen untuk Fam Trip Perdana

Di depan Museum Tembakau sambil bersorak : Museum di hatiku...

  
Beberapa waktu lalu, ada kesempatan berharga yang datang menghampiri Blogger Jember Sueger. Apa itu? Terkoneksi dan kemudian mendapat undangan spesial dari Dinas Pariwisata Kabupaten Jember yang mengadakan fam trip perdananya untuk para pegiat media sosial, termasuk blogger, youtuber, pilot drone, fotografer, dan komunitas film. Tak ketinggalan para duta wisata seperti Gus dan Ning, juga Duta Batik Jember.

Meski fam trip dilaksanakan di weekday, alhamdulillah skuad Blogger Jember Sueger masih bisa datang dan menyampatkan untuk hadir. Karena pastinya ini kesempatan yang langka dan berharga ya sebagai bagian dari waga lokal Jember yang ingin mengenalkan potensi daerahnya pada publik.

Acara dibuka dengan sambutan oleh  Ir. Satuki, MSi selaku perwakilan Kepala Dinas Pariwisata Jember. Kemudian lanjut panduan singkat oleh Ibu Deta dan Mas Yungky dari Bagian Promosi yang kemudian memandu perjalanan ditemani Luna Tour & Travel.

Welcome speech dari Dinas Pariwisata Jember

Destinasi hari pertama cukup padat, mulai Museum Tembakau, BIN Cigar, Pusat Penelitian Kopi dan Kakao, Pantai Watu Ulo dan Papuma, dan diakhiri beristirahat di Green Hill Hotel.


Di depan Puslitkoka. FYI, temen blogger Rizky Vadilla mewakili pegiat medsos dari Location

Hari kedua, dari hotel, rombongan menuju ke Jumerto Rafting untuk mencoba wahana rafting itu sendiri dan juga tubing.

Diikuti sekitar 60-an orang, fam trip perdana ini boleh dibilang sukses. Meskipun, pastinya perlu ada evaluasi supaya lebih baik lagi ke depannya. Seperti pembagian kelompok dari berbagai latar belakang sehingga menjalin keakraban lintas pegiat media sosial atau netizen, dan memudahkan koordinasi.

Ter-candid di Watu Ulo

Semoga saja kegiatan positif ini masih akan terus berlanjut dengan destinasi lain yang tak kalah serunya ya.    
Kamu juga suka traveling dan menuliskannya di blog, kenapa ga gabung aja dengan komunitas Bloggr Jember Sueger? Ikuti terus info kegiatan kami di Instagram : @bloggerjember dan juga Facebook : Blogger Jember Sueger.

Pengen tahu catatan perjalanan para skuad BJS ? Intip disini ya :
  • Rhoshandhayani KT
 

Sabtu, 16 Desember 2017

Menangkap Peluang Kerja Film dalam Sudut Pandang Lokal

Menangkap Peluang Kerja Film dalam Sudut Pandang Lokal



Kalau berbicara tentang Jember, sebuah kota di ujung Jawa dengan luas hampir 4.000 km itu memiliki banyak sumber daya yang bisa dieksplore. Salah banyaknya antara lain tempat wisata, kesenian tradisional hingga kuliner.

Jember pun memiliki berbagai macam julukan, salah satunya adalah kota Santri. Disebut begitu karena di Jember terdapat banyak pesantren, mulai dari pesantren yang kecil hingga pesantren-pesantren besar, dimana santrinya bisa mencapai ribuan. Banyaknya santri di Jember ini menandakan bahwa geliat kerohanian Islam sangat tinggi.

Selain itu, para pemudanya pun merupakan orang-orang yang penuh kreatifitas tinggi. Ada banyak komunitas atau perkumpulan pemuda dan masyarakat yang bergerak untuk memajukan Jember. Salah satunya adalah Masyarakat Film Jember (MFJ), yang digagas oleh Bobby Rahadian, seorang penulis naskah lokal.

Kalau berbicara tentang film, sebenarnya FILM adalah media komunikasi yang bersifat audio visual untuk menyampaikan suatu pesan kepada sekelompok orang yang berkumpul di suatu tempat tertentu. Pesan film pada komunikasi massa dapat berbentuk apa saja tergantung dari misi film tersebut.

MFJ pun memiliki impian, seperti yang dikatakan oleh Ipank, ketua MFJ Jember pada Bincang Sore, Rabu 11 Oktober 2017 di Cafe Klasik, Jl. S. Parman No. 59 Jember, Lantai 2 yang menjadi satu dengan area PT. Warna Indonesia Tour, bahwa dengan dan melalui film, ada gerakan nyata yang dibuat untuk memajukan Jember.



Syaikh As-Sa’Dy berkata, “Allah menciptakan segala yang ada di bumi untuk kalian, sebagai bentuk kebaikan dan rahmat untuk kalian, agar kalian dapat mengambil manfaat, menikmati, serta mengambil pelajaran.”

Melalui film, ada banyak hal yang bisa kita ketahui. Film bisa merepresentasikan sejarah, kisah di masa lalu, dimana kita bahkan belum lahir, atau bayangan masa depan, bisa juga keindahan tempat-tempat yang bahkan tidak pernah kita kunjungi atau kebaikan-kebaikan yang bisa menjadi teladan dari kisah-kisah pejuang-pejuang pada masa peradaban emas yang lalu.

Dalam suatu produksi film, ada banyak hal yang harus dipersiapkan, antara lain narasi, wardrobe, cast, perlengkapan broadcast, dana, dan sebagainya. Itu artinya seorang sineas, harus memiliki pengetahuan akan semua itu dalam memproduksi sebuah film, agar film yang dia produksi, pesannya dapat ditangkap oleh masyarakat. Ada kualitas yang menjadi standar dan ada visi-misi dalam sebuah film.

Niat dan minat masyarakat Jember pada Film juga harus mendapat jalan atau peluang yang benar bersama orang-orang yang berpengalaman di bidangnya agar dapat saling mendatangkan manfaat dan saling mengambil pelajaran. Karena itu,. MFJ diharapkan menjadi tempat sharing untuk semua elemen yang ada di film.



Untuk membuktikan komitmennya dalam mengembangkan film indie, MFJ memiliki ‘program’ produksi film pentalogi, dimana dua diantaranya telah selesai diproduksi yaitu ‘Tentang Menemukan’ dan ‘Snapshot’. Selain itu, MFJ juga memiliki cita-cita untuk mengadakan Festival Film Jember dan bisa bersaing dengan kota-kota lain dalam produksi film indie.

Di Jember sendiri juga ada banyak komunitas atau perkumpulan sineas, mulai dari tingkat SMA hingga universitas. MFJ terbuka bagi mereka semua sebagai tempat berbagi ilmu dan partner yang bisa diajak bekerjasama.

Harapannya dengan adanya MFJ ini, akan banyak bermunculan film-film berkualitas yang bisa membawa Jember ke dalam perubahan yang lebih baik dan dalam keberkahan. Akan ada sineas-sineas masa depan yang memproduksi film ‘menggugah’ hati dan menjadi pelajaran bagi orang lain, tidak hanya sekedar menjadi hiburan dan tontonan, tapi ada hikmah yang bisa kita petik.

Jumat, 15 Desember 2017

Tempat Wisata Alam Jember yang Wajib Kamu Ketahui

Tempat Wisata Alam Jember yang Wajib Kamu Ketahui

Halo arek Jember! Gimana nih kabar menjelang akhir tahun 2017? Sudah menyiapkan agenda buat menghabiskan akhir tahun kemana untuk mengisi liburan kamu? Kalau belum, ini ada beberapa rekomendasi tempat yang wajib kamu tahu. Tempatnya asik banget dan mengusung tagline naturally Jember banget.



Dan tempat-tempat wisata ini termasuk kekinian loh buat wisata alam di Jember. Ini dia :

1 Cafe Gumitir


Siapa yang udah punya koleksi foto di kursi raksasa itu? Atau cuma sekedar lewat saat kamu melaju dari arah Jember menuju Banyuwangi? Ga ada salahnya kamu beristirahat sejenak dan menikmati tempat yang lumayan wort it ini.

Selengkapnya baca disini.

2 Wana Wisata Rembangan


Siapa sih yang ga kenal dengan wana wisata Rembangan ini? Ini termasuk wana wisata yang sudah ada sejak jaman Belanda dulu loh. Dan merupakan tempat peristirahatan orang-orang Belanda yang biasanya mengawasi perkebunan di jaman itu. Apa aja yang bisa kamu lakukan di Rembangan? Ada banyak.

Intip apa aja yang bsia kamu lakukan di Rembangan disini

3  Taman Botani Sukorambi


Ini tempat baru yang juga bisa dijadikan outbound kece bareng teman-teman tercinta. Mau teman kantor, komunitas, keluarga, semuanya bisa. Dan ternyata tempatnya lumayan lengkap loh fasilitasnya.

Cari tahu tentang Botani disini ya. 

4 SJ 88


Buat arek hits Jember, tempat ini memang sudah ga asing lagi, Kapan lagi kan bisa menikmati pemandangan Jember dari atas bukit yang ada batu besarnya. Dan, photo spot nya itu loh bener-bener instagenic banget. 

Untuk menuju kesana, bisa baca ulasan disini ya.

5 Pantai Getem Puger


Siapa yang tak tahu dengan Puger? Daerah yang disinyalir sebagai pusat kota Jember pada zaman dahulu kala ini, ternyata menyimpan keeksotikan lainnya. Selain Pantai Pancer, yang terbaru ada Pantai Getem.

Seperti apa Pantai Getem ini? Selengkapnya baca disini

6 Pasar Lumpur Tanoker


Satu lagi, edu wisata yang menggabungkan unsur alam dan kearifan lokal penduduknya, yaitu komunitas belajar Tanoker. Di akhir bulan, setiap hari Minggu, di Minggu keempat ada yang spesial loh. Kmau bisa bermain polo lumpur disana sekaligus menyaksikan gelaran Pasar Lumpur Tanoker.

Asik ya? Penasaran? Baca selengkapnya disini

7 Pantai Pancer Puger


Ternyata, ini dia pantai yang lebih duluan populer dibandingkan Pantai Getem Puger. Jadi, lebih baik kalau kamu berkunjung ke Puger, sekalian aja mampir kesini ya.

Cek selengkapnya tentang pantai ini disini

8 Pantai Cangak'an Ambulu


Ada lagi nih yang masih perawan dan bisa bikin kamu sersa berada di pantai pribadi.

Penasaran? Langsung cus info selengkapnya disini


Yap, itu tadi tempat wisata alam rekomendasi di wilayah Jember yang bisa kamu eksplorasi lebih lanut ya. Tapi ingat, untuk selalu menjaga kebersihan dan keindahan alam supaya generasi setelah kamu pun, bisa tetap menikmati indahnya penciptaan-Nya. Jangan pernah tinggalkan apapun di tempat yang kamu kunjungi selain jejak dan kenangan :)

https://www.bloggerjembersueger.com

Artikel Terbaru

55 Cups
Average weekly coffee drank
9000 Lines
Average weekly lines of code
400 Customers
Average yearly happy clients

Kegiatan kami

Ngopi santai
Bersama Alfamart Jember
Sueger Camp 18
Bareng Destinasi Wisata Jember
Sueger Famtrip 19
Bareng Dispar Jember
Visit Campus POLIJE 2020
Bareng POLIJE

Hubungi kami

Talk to us

Blogger Jember Sueger terbuka bagi siapapun yang ingin belajar dan berbagi pengetahuan bersama. Dan semoga, dapat menjadi rekomendasi bagi siapapun yuntuk mendapatkan konten yang berkualitas untuk kepentingan sosialisasi program maupun produk atau jasanya, terutama di Jember dan sekitarnya.

Address:

Jl. Kaliurang Gg Sumurbor No.99x, Sumbersari, Jember

Work Time:

Everyday from 9am to 9pm

Phone:

08533 1470 887