Ibu Rumah Tangga Mandiri bersama Alfamart

Oktober 18, 20180 Comments

Halo sobat blogger, Bagaimana nih kabarnya? Sudah lama ya rasanya tidak memposting tentang event-event seru.
Nah kali ini ada salah satu event informatif yang berguna banget buat calon mommy maupun mommy-mommy diluar sana untuk menambah income. Siapa sih yang ngga mau punya income tambahan tanpa ribet?


Sudah siap belum? Yuk di highlited dan dibaca dengan teliti ya.

Dalam kesempatan ini, Tim dari Blogger Jember Sueger meliput acara seru yang diselenggarakan oleh AlfamartXTheJannahInstitute. Mendengar kata Alfamart udah pada tau kan kalau salah satu toko ritel besar di Indonesia?

Lalu apasih yang ditawarkan Alfamart kepada mommy-mommy kece ini? Eits, ini bukan soal diskon barang jualan upto 70% ya.

Ada 3 sesi seru dalam acara ini;


Yang pertama di isi oleh Ibu Mira sebagai koordinator Bank Sampah dari Kampung Recycle sebelum masuk k acara inti yang diisi oleh pihak Alfamart. Para Mommy diajarkan untuk mengolah barang pecah belah yang tidak bernilai menjadi barang yang memiliki nilai jual. Semangat nih ya kalau udah denger nilai jual gini.


proses penempelan gambar

Ternyata botol bekas yang ditukar rupiah bukan hanya dikumpulkan ke pengepul saja loh. Namun bisa d daur ulang menjadi botol hias dengan cara Decoupage. Nah di sesi ini belajar membuat decoupage sendiri. Dari mulai menyiapkan bahan, mengecat sampai step akhir menjadi souvenir cantik yang dapat dijual.

decoupage yang sudah siap dijual
Kalau para mommies  atau mbak-mbak belum punya banyak waktu untuk membuat decoupage, bisa langsung mengumpulkan sampah plastik ataupun kardus-kardus tidak terpakai untuk di tabungkan di bank sampah kampung recycle. Di kampung ini juga mempunyai koperasi loh, mom. Nah mommy bisa langsung membeli bahan-bahan kebutuhan disana, bisa dibayar dengan potong tabungan. Sangat bermanfaat sekali waktu tanggal tua bukan?

Times for Alfamart.




Pernah dengar berita jika toko-toko retail modern membunuh kios kecil bukan? Mematikan ekonomi masyarakat sekitar?
Ups isu ini dibantah langsung oleh Alfamart dengan Inovasi-inovasi baru dari Alfamart yang dijelaskan oleh Bapak Taufan Hidayanto as Sales Point Manager.

Bukan malah mematikan kios kecil, inovasi Alfamart sebagai toko retail yang notabennya kompetitor ini malah merangkul kios-kios kecil dengan membantu menstock barang dan konsultasi bisnis sampai toko maupun kios tersebut sukses.

Ini cocok sekali untuk mommies yang ingin mengisi waktu luang, daripada sendiri di rumah. Bisa mencoba kesibukan dengan mendirikan kios atau toko kelontong ala Alfamart ini. Bedanya apasih dengan mendirikan kios individu?

Jadi nanti mommies akan mendapatkan stock barang dari Alfamart dengan harga miring dan pastinya lebih miring dibandingkan toko retail maupun toko grosir. Yang kedua, mommies tidak perlu lagi repot-repot mengangkut dan belanja sendiri barang-barang yang akan dijual dikios, Alfamart akan langsung mengantar stock barang k kios. Yang ketiga adalah pembinaan menajemen kios, mommies akan dibimbing nih bagaimana mendisplay barang yang bagus dan effisient, termasuk bagaimana cara membuat pelanggan datang k kios mommies.

Mau yang lebih Mudah? Gampang sekali.
Dropship barang yang mommies mau bisa langsung dipesan melalui aplikasi Alfamikro Application. Namun untuk Alfamikro ini harus mendaftar menjadi member terlebih dahulu. Hmm, tenang saja mom, ini 100% gratis.

Dengan aplikasi ini, mommies juga bisa mengecek item dan harga, tinggal pencet , dan barang langsung mendarat sempurna di kios mommy. Sungguh menghemat waktu untuk berjualan bukan?
Ada yang favorit juga loh, aplikasi ini juga terkadang menawarkan banyak promosi barang.
Mudah bukan memulai menjadi enterprenur??

Membuka kios tanpa perlu ribet ke tempat grosir. Tinggal Klik barangpun datang mengisi kios mommies.

“Kalau saya tidak punya toko atau kios, bagaimana nih?”
 Keep calm, mom. Materi ketiga ini cocok buat para mommies yang ngga mau sedikit ribet buat jaga toko.  

Nah inovasi selanjutnya adalah AlfaMind.  Yang disampaikan langsung oleh Bapak Bagus Alfian as a Manager virtual store International Business  & Technology Alfamart.


Mottonya aja udah menarik sekali, “Jualan Gampang, Pasti untung!”
Yuk mommies dicatat dulu,
Jadi Alfamind ini menawarkan toko ritel virtual yang dapat menjual ribuan barang hanya dari senggenggam smartphone saja!


Gimana sih stepnya ?
1. Download Aplikasi Alfamind di Playstore.
2. Mendaftar sebagai owner store di Aplikasi
3. Melakukan top up saldo di Alfamart terdekat
4. Ajak customer untuk beli di toko kamu
5. Barang langsung dikirim k tempat customer
6. owner mendapatkan margin dan point rewards.

Mudah sekali bukan? Mommies bisa langsung berjualan dimanapun dan kapanpun karena hanya dari smartphone saja loh. Alfamind juga memiliki program Affiliate loh, dimana member baru dapat menginput email owner yang mengajaknya menjadi member. Double keuntungan bukan?

Segitu dulu pemaparan materi yang merangkul para perempuan untuk mandiri tanpa ribet dan menguras banyak tenaga. Bagaimana mom? Sudah tertarik untuk mulai berbisnis?


Artikel lainnya:

0 komentar: