Tentang Blogger Jember Sueger

Agustus 10, 20185 Comments

Blogger Jember Sueger merupakan komunitas blogger aktif di Jember dan sekitarnya, seperti Lumajang, Bondowoso, Situbondo, atau biasa disebut dengan daerah Tapal Kuda. 

Berawal dari keinginan sharing pengalaman di dunia blogosphere selama di ibukota dan kemudian hijrah kembali ke kampung halaman yang telah ditinggalkan selama 14 tahun, Prita HW dan suaminya, Nana W, kemudian mengumpulkan beberapa blogger yang dikenalnya dari blogwalking dan berjaringan di media sosial. Diantaranya Rhoshandhayani KT, Khoirur Rohmah, Vindy Putri, Faisol Abrori, dan Fevtri Sjahrir. Kemudian berkembang bertemu dengan Rizki Vadilla, dan Zevi Kurnia SD.





Dari sinilah, kemudian semuanya bermula. Resmi didirikan saat kopdar pertamanya, 15 Maret 2017.

Visi misi dari Blogger Jember Sueger (BJS) adalah untuk sharing knowledge, informasi seputar blogging, dan memupuk semangat untuk menjadi pro blogger. Artinya, pilihan menjadi seorang blogger yang awalnya hanya sebagai hobi ternyata memiliki peluang yang besar untuk ditingkatkan ke level selanjutnya. 

Ini juga didasari oleh perkembangan Jember sebagai sebuah pusat kota bagi daerah Tapal Kuda yang terus bertumbuh namun masih awam dalam perkembangan dunia blogging dan keberadaan blogger nya. Untuk itu, dengan adanya BJS, kami berharap dan menitipkan pesan untuk tidak masalah menjadi blogger di daerah asalkan kita tidak under estimate dengan kemampuan kita dan daerah yang kita tinggali.

Kata sueger dalam Blogger Jember Sueger merujuk pada kata fresh dan segar sesuai dengan konteks kekinian dan selalu berinovasi dan terbuka pada hal baru. Selain, pengucapan sueger yang mengandung lokalitas khas Jemberan.

Blogger Jember Sueger terbuka bagi siapapun yang ingin belajar dan berbagi pengetahuan bersama. Dan semoga, dapat menjadi rekomendasi bagi siapapun yuntuk mendapatkan konten yang berkualitas untuk kepentingan sosialisasi program maupun produk atau jasanya, terutama di Jember dan sekitarnya. 

Untuk kerjasama, bisa menghubungi bloggerjembersueger@gmail.com atau WA 085331470887. 


Salam BJS, 





5 komentar:

  1. Aku dari umbulsari, Jember. Mau ikut gabung di grup whatsapp Blogger Jember Sueger tapi syaratnya harus ikut kopdar dulu. Jadi ya belum sempet deh. Secara aku tinggal di desa dan kopdarnya di wilayah Jember kota. Mungkin suatu saat nanti bisa kumpul dengan para blogger yang berdomisili di Jember :)
    Oh iya blogku www[dot]davidaji[dot]com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo David, salam kenal. Tinggalnya di Jember mana nih? Eh, umbulsari ya? deket kok, jauh2 hari tar dikabari ya. Pantengin terus IG BJS di @bloggerjember, nanti info lengkapnya disitu ya :)

      Hapus
  2. Salam kenal,saya Amrun. Tinggal di pinggiran Kota Jember. Pingin ikutan juga nih kopdarnya. Monggo mampir ke blog saya ya para mastah: https://kayakafe.blogspot.co.id/

    Matur nuwun.

    BalasHapus
  3. mantap nih, aku juga dari jember
    salam http://www.sofyansauri.web.id/

    BalasHapus